Perbaikan Dengan Epoxy Logam

Memperbaiki celah di pintu logam Anda bisa tampak seperti pekerjaan yang jauh lebih besar daripada hanya mengisi lubang di pintu kayu. Perbaikan logam sebenarnya dimungkinkan, meski banyak tukang reparasi amatir menghindarinya. Salah satu metode paling sederhana untuk perbaikan yang lebih kecil adalah perbaikan logam epoksi.

Sebagian besar epoxies tidak terpengaruh oleh panas, air, atau kelembaban, dan karenanya sangat dapat diandalkan saat mengering. Banyak lembaran logam, bantalan, dan bagian logam lainnya dapat cenderung retak di bawah tekanan atau termakan waktu, dengan sedikit epoksi logam, Anda dapat menyelamatkan diri dari keharusan membeli unit baru dalam waktu singkat.

Tahap pertama pengeringan hanya perlu beberapa menit. Antara 5-15 menit setelah diterapkan, epoksi harus menjadi sangat keras, sehingga Anda harus membentuknya menjadi bentuk yang diinginkan sebelumnya. Jika Anda telah menerapkan epoksi dengan benar, itu harus menjadi sangat kaku, kuat dan bahkan dapat mengambil tekanan yang sama seperti unit logam yang ada di dalamnya.

Salah satu hal hebat tentang memperbaiki epoxies adalah tidak terkena minyak, gas, air atau bahan kimia lainnya. Mereka dapat digunakan untuk memperbaiki tangki air yang bocor, penyegelan bak mandi, atau memperbaiki mesin cuci. Epoxies logam bahkan bisa mengerjakan bahan non logam seperti karet, keramik.

Saat menerapkan epoksi ke permukaan logam, pastikan membersihkan area perbaikan dari kotoran dan debu. Bergantung pada jenis epoksi yang Anda gunakan, Anda mungkin ingin menghaluskan logam untuk menyingkirkan tonjolan apapun. Jika epoksi perlu dicampur, pastikan untuk mengikuti petunjuk dari produsen secara ketat. Selanjutnya oleskan epoxy lembut ke permukaan logam; Anda harus yakin bahwa Anda cukup menerapkannya sehingga celah atau lubangnya benar-benar terisi. Cetakan dan halus ke bentuk yang diinginkan, pastikan tidak ada gundukan epoksi yang menonjol keluar dari permukaan. Setelah epoksi mengering, Anda mungkin ingin mengecatnya dengan lapisan atas poli-uretan.

Baja epoksi adalah salah satu epoxies paling populer yang digunakan untuk memperbaiki logam. Ini mengering pada tingkat yang sama seperti epoxies normal, namun memiliki kekuatan yang menakjubkan dan kokoh. Dengan banyak pengisi Anda harus menambahkan beberapa lapisan tipis untuk mengisi celah besar, tapi dengan baja epoksi, Anda bisa mendapatkan setebal mantel yang Anda butuhkan dan akan kering dengan baik. Setelah aplikasi, Anda bisa menyiramnya, memasangnya, atau mengebornya hanya beberapa jam setelah pengaplikasian.

Epoxy perbaikan logam besar lainnya adalah Bond-It. Zat ini tidak berbau dan tidak menempel pada jari Anda. Mudah diaplikasikan dan akan diatur dalam hitungan menit. Epoxy Bond-It sebenarnya mengandung logam aluminium di dalamnya untuk menciptakan epoxy yang cepat. Ini juga mudah diterapkan pada semua jenis permukaan, entah itu kaca, plastik, logam atau semen.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *